3 Ide Bisnis Modal Kecil di Desa, Mulai Sekarang!

Penulis:

Ide Bisnis pada saat ini sangat penting untuk memulai bisnis. Ide bisnis di desa dengan modal kecil adalah kunci untuk membangun usaha di tahap awal. Pada saat ini di desa selain menjadi tempat tinggal, para hartawan atau penduduk desa pun memilih untuk membangun ekosistem di pedesaan karena potensi yang dihasilkan kedepannya sangat bagus dan juga membuat desa tersebut semakin maju dengan adanya ekosistem tersebut.


Tinggal di desa bukan berarti halangan untuk meraih kesuksesan. Dalam bisnis, yang terpenting adalah peluang. Kalau kamu bisa memanfaatkan peluang, kamu pasti akan sukes. Untuk kamu yang ingin menjadi pengusaha di desa kamu untuk membangun ekosistem desa semakin maju, Berikut adalah peluang usaha yang cocok dijadikan sebagai pilihan:


Bisnis pulsa


Kalau kamu memiliki modal kecil dan minim risiko maka bisnis yang cocok kamu jalani adalah bisnis berjualan pulsa. Tidak membutuhkan banyak modal. Akan tetap kamu memiliki dana lebih kamu bisa modal dengan uang Rp 50.000 saja. Selain itu kamu bisa tambahkan beberapa produk yang bisa dijual dan berhubungan dengan smartphone seperti: kartu perdana, Charger, baterai, casing, dan kabel OTG.


Pangkas rambut


Selain bisnis pulsa, bisnis yang popular dari zaman ke zaman di pedesaan yaitu pangkas rambut. Karena minimnya pangkas rambut dipedesaan merupakan salah satu alasan untuk kamu membuka bisnis ini. Potensi yang akan kamu dapatkan akan besar karena bisa saja kamu menjadi satu-satunya tempat pangkas rambut yang ada didesa kamu.


Ternak ayam kampung

Kalau ini adalah usaha yang cocok bagi pemula, Dibandingkan ternah sapi mending ternak ayam kampung. Karena jika ternah sapi, biaya yang dibutuhkan sangat besar. Selain biaya yang dibutuhkan terjangkau, bisnis ini sangat menjanjikan. Ada dua jenis sistem bisnis yakni kamu menjual kembali telur dan dagingnya atau kamu bisa miliki sendiri telur dan dagingnya.


Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL