Akan Segera Dibuka Bulan Januari, Cek Pendaftaran CPNS 2024 Disini!

Penulis:

Halo Sahabat DIGIDES!! Kita kembali menyambut tahun 2024 dengan penuh semangat. Kabar baik nih buat kalian yang lagi berburu peluang karir! Tahun 2024 bakal dibuka seleksi CPNS dan PPPK, loh!


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mencatat kebutuhan CPNS 2024 mencapai 1,3 juta formasi, pemerintah berencana menyediakan banyak kesempatan bagi fresh graduate (Baru lulus kuliah).


Meskipun jadwal resmi pembukaan pendaftaran CPNS 2024 belum diumumkan secara detail, diperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan pembukaan pendaftaran pada pekan pertama Januari 2024.


“Nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkannya,” jelas Azwar Anas, Menteri PANRB terkait pembukaan pendaftaran CPNS 2024.


Bagi para calon pendaftar, persiapan dapat dilakukan dengan memahami cara mendaftar dan syarat yang diperlukan untuk mengikuti seleksi CPNS 2024. Seperti tahun sebelumnya, proses pendaftaran CPNS 2024 diperkirakan akan dilakukan secara online melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id


Informasi terkait jadwal resmi dan detail pendaftaran akan segera diumumkan oleh pemerintah. Seiring dengan hal ini, diharapkan para calon pendaftar dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2024.


Segera Unduh Digital Desa App by DIGIDES - Aplikasi di Google Play untuk mendapatkan informasi desa ter-update atau ajukan ketertarikan DISINI dan bawa desamu menuju desa digital !!


Referensi:

https://finance.detik.com/cpns/d-7120226/jokowi-bakal-umumkan-pembukaan-lowongan-cpns-minggu-ini 

Penulis : Wahyu Akbar


Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL