Aplikasi Desa membuat Desa Dalam Genggaman

Penulis:


Selanjutnya yang dimiliki oleh digital desa adalah aplikasi yang akan membuat semuanya menjadi dalam genggaman masyarakat desa. Jika suatu desa sudah memiliki aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi kemudahannya dalam melayani masyarakatnya. Karena aplikasi ini yang akan digunakan oleh warga untuk memudahkan permintaan pelayanan oleh pemerintah desa. Aplikasi ini sangat kompatibel atau menyesuaikan dengan merek dan internal penyimpanan semua smartphone.

Selain itu Digital Desa juga membantu berbagai desa untuk memiliki website resmi sendiri-sendiri yang isinya bisa berupa info terkini terkait kejadian yang ada didesa tersebut. Digital Desa menyediakan fitur Website Profile Desa. Yang didalamnya memiliki fitur:


1. Profil Desa

2. Potensi-Potensi Desa & Fasilitas Desa

3. Statistik

4. Profile Pemerintahan: a. Pemerintahan Desa, b. Badan Permusyawaratan Desa

5. Publikasi Umum

6. Wisata Desa


Segalanya yang dimiliki aplikasi Digital Desa akan memudahkan masyarakat desa menyelesaikan permasalahan yang ada dan menjadi lebih rukun karena adanya info terkini jika terjadi bencana alam atau musibah apapun. Membuat cepat pelaporan terhadap kepala desanya. Didalam aplikasi desa terbagi menjadi dua sistem utama:

1. Administrasi Desa

2. Pelayanan Desa

 

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL