Beragam Jenis Wisata Desa Dapat Ditemukan di Desa Ini, Penasaran? Yuk Baca Disini!

Penulis:

Halo Sahabat DIGIDES!

Apakah kamu pernah mendengar tentang Desa Purwabakti? Desa yang terletak di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari pegunungan, sungai, dan persawahan yang hijau dan asri. 


Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Desa Purwabakti telah mengembangkan wisata tematik yang mengusung konsep edukasi tentang keanekaragaman budaya, hayati, dan alam di sekitar Desa Purwabakti. Selain itu, mereka juga memperkenalkan kearifan lokal, pendidikan, kelestarian lingkungan, dan konservasi ekosistem melalui wisata tematik yang berbasis budaya dan masyarakat.


Tak salah Desa Purwabakti termasuk 75 Desa Wisata terbaik di tahun 2023, yang dianugerahi oleh Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Berikut ini beberapa wisata yang terdapat di dalam desa ini, antara lain:


Wisata Alam

Terasering Cisalada

Panorama Pasir Limus

Curug Geleweran

Curug Cikawah

Curug Cicadas

Curug Seuseupan

Curug Cibengang

Curug Sawer

Curug Cigagak

Curug Cikanirin

Pemandian Cipanas

Bukit Purbaya

Riung Kawung

Perkebunan teh

Camping Ground


Wisata Budaya

Sedekah Bumi

Muharaman

Panen Raya

Seren Taun


Wisata buatan

Saung Purbaya

MinaPadi

Ngopepang

Family Fish

Puncak Pas Cigarehong


Wisata Edukasi

Tanduran

Pertanian Organik

Produksi Gula Aren

Petik Kopi

Anyam Bambu

Pembuatan Pupuk

Produksi Beras Glikemik


Selain itu di tempat ini Sahabat DIGIDES juga dapat membeli aneka produk kerajinan lokal seperti tas bambu, lampion, asbak, gelas bambu, tudung, hampers bambu, caping, tampah, gantungan kunci, dan lainnya. Ada juga produk hasil tani dan perkebunan seperti kopi robusta cap gunung gagak, gula kawung (gula merah), beras glikemik, dan lain sebagainya.


Referensi: TravelDetik.com

Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL