Cara Mudah dan Cepat Mengurus Data Bansos di Kantor Desa

Penulis:


Halo Sahabat Desa!! Siapa sih yang ga tertarik dengan kehadiran bansos di desa? Hehe. Bantuan sosial yang bersumber dari pemerintah ini memang diperuntukkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Terdapat banyak jenis bantuan sosial seperti, BNPT, BSU, PKH, dan sebagainya. 


Namun, proses tata kelola Bansos seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti birokrasi yang rumit, pengelolaan data yang kompleks, dan risiko penyaluran tidak tepat dan tumpang tindih. 


Eits jangan khawatir, dalam menghadapi tantangan ini penggunaan Aplikasi DIGIDES yang memuat tata kelola bansos yang mudah dan efisien dapat menjadi solusi. Mari kita bahas bagaimana tata kelola Bansos dapat lebih mudah dengan memanfaatkan aplikasi DIGIDES.


Baca Juga: 

https://digitaldesa.id/artikel/digides-mengubah-desa-melalui-inovasi-teknologi-dan-layanan-unggulan 


Keunggulan Tata Kelola Bansos dengan Aplikasi DIGIDES!!

  • Pengelolaan Data yang Efisien

Data penerima Bansos disimpan terpusat, mempercepat verifikasi dan validasi, serta mengurangi risiko kesalahan dan penyalahgunaan dana.

  • Manajemen Bantuan Per Kepala Keluarga

Menampilkan daftar penerima bantuan sosial berdasarkan kepala keluarga, termasuk jenis bantuan dan data lengkap kepala keluarga.

  • Manajemen Bantuan Per Individu

Menampilkan daftar penerima bantuan secara perseorangan. Fitur ini akan memudahkan untuk melakukan pendataan secara mandiri mengenai siapa saja yang telah menerima bantuan sosial.

  • Manajemen Per Jenis Bantuan

Fitur ini memudahkan Anda untuk mengetahui status penerima bantuan tertentu. Anda dapat mengambil langkah tepat untuk memberikan solusi terkait kondisi lapangan sehingga dapat mempercepat penyaluran bantuan.

  • Manajemen Jenis Bantuan

Fitur ini memberikan kemudahan untuk mengkategorikan berbagai jenis bantuan yang ada dengan menambah atau menghapusnya secara mandiri. Kamu hanya perlu mengisi nama bantuan, tahapan, jenis penerima bantuan hingga waktu berakhirnya penyaluran bantuan.

  • Peningkatan Kualitas Pelayanan

Proses cepat, akurat, dan transparan meningkatkan kepercayaan masyarakat, menciptakan pengalaman positif bagi penerima bantuan.


Yuk beralih ke digital dan jangan repot-repot lagi urus data di desa !!


Segera Unduh Digital Desa App by DIGIDES - Aplikasi di Google Play untuk mendapatkan informasi desa ter-update atau ajukan ketertarikan DISINI dan bawa desamu menuju desa digital !!


Editor: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL