Cek Loker Desember : BUMN PT BKI Buka Lowongan Kerja. Simak Posisi dan Syaratnya!

Penulis:

Halo Sahabat Desa !! Buat kamu yang lulusan S1 dan S2, ada info asik nih buat yang pengen merapat ke dunia BUMN! PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) lagi buka lowongan nih. Jadi, kalo kamu penasaran, simak terus ya!


Sebagai informasi, PT BKI merupakan badan klasifikasi nasional yang secara resmi ditunjuk oleh Pemerintah RI untuk melakukan klasifikasi terhadap kapal-kapal berbendera Indonesia ataupun kapal-kapal asing yang beroperasi di wilayah NKRI, serta melakukan survei periodik untuk kapal yang telah beroperasi guna mengevaluasi status laik laut kapal tersebut.


Posisi Lowongan Kerja

Management Trainee (MT) (Terbuka bagi lulusan S1 dan S2 dari semua jurusan)


Management Trainee (MT) adalah program untuk pengembangan calon pimpinan muda BKI/IDSurvey. Jadi buat yang punya ambisi jadi pemimpin, program Management Trainee (MT) BKI/IDSurvey bisa jadi jalan pintasnya. Kamu bakal diajarin dari nol sampe jadi calon pemimpin yang paham seluk-beluk bisnis. Mulai dari ngertiin operasi perusahaan sampe nge-rancang strategi buat bikin profit makin naik.


Technical Traine (TT) (Terbuka bagi lulusan S1 dan S2 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Kapal, atau jurusan lain yang relevan)


Bagi yang punya latar belakang di Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Kapal, atau sejenisnya, Technical Trainee (TT) bisa jadi tempat eksplorasi loh. Program komprehensif ini bakal ngebekalin kamu buat jadi surveyor lapangan dan engineer pemeriksa dokumen yang handal.


Syaratnya Gampang Banget

  • Lulusan S1/Sederajat atau S2 dengan segala jurusan (MT), dan Lulusan S1/Sederajat atau S2 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Kapal atau Jurusan yang relevan (TT). 

  • IPK S1/Sederajat minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3.0 dari Perguruan Tinggi akreditasi B/Baik. 

  • IPK S2 minimal 3,25 Perguruan Tinggi Akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3.5 Perguruan Tinggi Akreditasi B/Baik. 

  • Untuk lulusan Perguruan Tinggi luar negeri, IPK S1/S2 minimal setara sebagaimana tersebut di atas disesuaikan dengan akreditasi yang diakui. 

  • Lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 (dua) tahun (MT) Lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun (TT) Per tanggal 1 Februari 2024, memasuki usia maksimum 25 tahun untuk lulusan baru S1/Sederajat dan usia maksimum 27 tahun (MT) atau 30 tahun (TT) untuk lulusan S2 atau S1/S2 yang telah memiliki pengalaman kerja. 

  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai pimpinan di unit kegiatan mahasiswa. 

  • Kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan dengan sertifikat TOEFL minimal = 500 (PBT) / 180 (CBT) / 64 (IBT) atau IELTS minimal 5 (over all band) dengan masa berlaku maksimum 2 (dua) tahun terakhir sejak pendaftaran. Jika memiliki kemampuan Bahasa Asing lainnya, agar disertakan Sertifikat. 

  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia


Berikut Cara Daftarnya

Kalo merasa udah siap buat jadi bagian dari BKI, langsung aja kirim lamaran kamu di https://bit.ly/PendaftaranMT-TTBKI2023  

Ingat, batasnya sampai 11 Desember 2023. 

Persiapkan dokumen penting: 

  • Surat lamaran, 

  • CV, 

  • Ijazah, 

  • Transkrip, 

  • Surat keterangan kerja (buat yang udah berpengalaman), dan sertifikat yang relevan. 

Semua dokumen tersebut digabung dalam 1 file pdf. 


Penting Diperhatikan

Penting banget buat tetep waspada ya. PT BKI nggak pernah minta bayaran atau suruh urus dokumen lewat pihak ketiga. Info seleksi bakal diumumkan di website resmi BKI, jadi keep update!


Segera Unduh Digital Desa App by DIGIDES - Aplikasi di Google Play untuk mendapatkan informasi desa ter-update atau ajukan ketertarikan DISINI dan bawa desamu menuju desa digital !!


Editor : Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL