Dapatkan Kuliah Gratis di PTN dan PTS Melalui KIP Kuliah! Masih Buka Hingga Tanggal 31 Oktober 2023!

Penulis:

Saat ini, kesempatan emas untuk mendapatkan kuliah gratis di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) sedang terbuka lebar melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang bercita-cita melanjutkan pendidikan tinggi tanpa beban biaya, jangan lewatkan kesempatan ini karena pendaftaran masih buka hingga 31 Oktober 2023!


Apa itu KIP Kuliah?


KIP Kuliah merupakan program bantuan pendidikan dari pemerintah yang ditujukan untuk lulusan SMA atau sederajat dengan potensi akademik yang baik namun memiliki keterbatasan ekonomi. Bagi yang memenuhi syarat, kesempatan untuk mendaftar melalui jalur seleksi mandiri di PTN dan PTS akan menjadi peluang emas untuk meraih kuliah gratis!


Syarat untuk Mendaftar KIP Kuliah

  • Siswa harus mendaftar ke program KIP-Kuliah sebelum mengikuti seleksi mandiri PTN dan PTS.

  • Lulusan SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau sudah lulus dua tahun sebelumnya.

  • Memiliki potensi akademik yang baik, namun terbatas secara ekonomi dan dapat dibuktikan dengan dokumen sah.

  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di PTN atau PTS dengan prodi yang memiliki akreditasi A atau B.

  • Keterbatasan ekonomi dapat dibuktikan melalui dokumen seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau terdaftar dalam program bantuan sosial lainnya.


Bagaimana Cara Mendaftar KIP Kuliah?

  • Kunjungi laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ untuk mendaftarkan akun siswa.

  • Isi data diri dan alamat email yang aktif.

  • Setelah diverifikasi, Nomor Pendaftaran dan Kode Akses akan dikirimkan melalui email.

  • Gunakan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses untuk masuk ke laman KIP Kuliah.

  • Pilih jalur seleksi, yaitu Mandiri PTN atau PTS, dan lengkapi proses pendaftaran di laman KIP Kuliah sesuai jalur yang dipilih.


Ingat, setiap PTN atau PTS mungkin memiliki kriteria berbeda untuk menerima penerima KIP Kuliah. Sebelum mendaftar, pastikan mencari informasi terkini di laman resmi perguruan tinggi tujuan.


Jangan sia-siakan kesempatan emas ini! Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 tidak memerlukan biaya apapun. Para penerima yang berhasil melewati seleksi akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan serta subsidi biaya hidup. Jadilah salah satu penerima KIP Kuliah dan wujudkan impianmu untuk kuliah di perguruan tinggi impian tanpa beban biaya!


Nikmati Kuliah Gratis dan Bantuan Biaya Hidup!


*Kamu punya informasi yang menarik di share untuk mendukung pengembangan desa digital? Silahkan hubungi WA ( 085753475365)


Referensi:

https://www.kalderanews.com/2023/07/buruan-pendaftaran-kip-kuliah-jalur-mandiri-ptn-dan-pts-masih-buka-hingga-31-oktober-2023/ 

Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL