Desa Muhajirin Berhasil Mengukir Inovasi Digital di Pulau Morotai

Penulis:


PULAU MOROTAI, 01 September 2023 - Sebuah pembuktian gemilang yang menunjukkan bahwa setiap desa dimanapun berada memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk terus maju mengikuti perkembangan zaman. Hari ini, tepat di Kantor Desa Muhajirin Kab. Pulau Morotai diselenggarakan peluncuran dan pelatihan Digital Desa yang merupakan wujud nyata inisiasi dan pengabdian besar Kepala Desa Muhajirin dalam membawa desanya terus maju di tengah era digital saat ini.

Kepala Desa Muhajirin, Muhammad Aridh Pua, dengan penuh semangat mendorong desanya untuk melampaui batas-batas tradisional. Beliau melihat potensi besar dalam kemajuan teknologi digital dan berkomitmen untuk menjadikan Desa Muhajirin sebagai contoh nyata tentang bagaimana masyarakat pedesaan dapat menjadi pelopor perubahan.


Tim DIGIDES yang juga hadir diwakili oleh Kasman Suherman ( Co-founder DIGIDES), dalam hal ini juga turut bersyukur atas upaya gerakan #transformasi digital desa yang kini dampaknya semakin dirasakan oleh desa-desa di Indonesia menembus batas-batas wilayah, kondisi, dan keberagaman.

Baca Juga: 

https://digitaldesa.id/artikel/optimalisasi-kualitas-pelayanan-publik-desa-tabarano-terapkan-layanan-digides


Acara pelatihan digital ini disambut dengan antusias oleh Pemerintah Desa Muhajirin yang pada dasarnya sesuai dengan visi desa untuk mengadopsi teknologi digital dan menjadikannya alat yang efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan, administrasi desa, hingga promosi potensi desa. Desa Muhajirin tidak hanya melihat teknologi digital sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga sebagai kunci untuk menghubungkan mereka dengan dunia luar, menciptakan peluang ekonomi, dan mempromosikan budaya lokal yang kaya.





Pada akhirnya, Desa Muhajirin bersama dengan DIGIDES memiliki semangat kolaborasi dan inovasi yang kuat dalam menciptakan tren penerapan teknologi digital yang optimal dan mengukir cerita sukses setiap desa khususnya di Pulau Morotai.

Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL