Digides menjadi bagian Google Startup Academy

Penulis:

Berita menggembirakan dari DIGIDES, kami terpilih menjadi bagian Google Startup Academy Cohort Indonesia.  Program merupakan program khusus dan hanya diikuti 20 startup terpilih dari sekitar 137 startup yang mendaftar. Seluruhnya ada di tahap early stage (pre-seed hingga Pra-Seri A). 


Startup yang terpilih bergerak di sektor yang beragam, mulai dari kesehatan, pariwisata, software-as-a-service (SaaS), pendidikan, e-commerce, hingga pertanian.ini dirancang untuk mempercepat pertumbuhan startup Indonesia dari bidang fintech, edtech, retail, logistik, pertanian, gaming, dan kesehatan dengan memberi mereka akses ke keahlian dan sumber daya terbaik Google. 


Selain bimbingan dan dukungan proyek teknis, Startup Academy juga mencakup workshops, sesi pleno yang berfokus pada pengembangan produk, bisnis, dan kepemimpinan bagi para pendiri. Startup Academy Indonesia yang berlangsung bulan April 2022. Dari hye Yeow, Bok Head of Startup Ecosystems SEA, and Greater China Region, Google, menyampaikan, “Selamat kepada 20 startup teratas yang bergabung pada program ini. Startup-startup ini membangun solusi teknologi inovatif untuk memecahkan masalah terkini dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka selama program ini berlangsung. Kami juga senang memiliki lebih dari 30 mentor yang bergabung dalam program ini. Mereka adalah orang-orang yang memiliki keahlian mendalam pada industrinya. Saya yakin seluruh peserta program ini akan mendapatkan banyak manfaat dari pengalaman para mentor.” 


Startup terpilih memperoleh akses ke sumber daya Google, workshop, mengikuti sesi pleno untuk membahas pengembangan produk dan bisnis, serta mendapatkan bimbingan kepemimpinan bagi para founder. Pada kesempatan ini, co-founder DIGIDES, Sidik Permana, M. Taufiqurrahman dan Kasman Suherman mengikuti kelas virtual langsung dari pakar bisnis, produk dan teknologi dari Google Indonesia selama 1 minggu. 


Digides,tercatat telah membantu mentransformasi 525 desa di 113 kabupaten di Indonesia agar terdigitalisasi sekaligus membantu pekerjaan perangkat desa menjadi lebih efektif dan efisien. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila DIGIDES terpilih menjadi bagian program yang prestisius ini. Hal ini juga mengukuhkan DIGIDES sebagai penyedia layanan digitalisasi desa yang terjamin dan dapat diandalkan. Semoga semua kegiatan yang dilakukan DIGIDES untuk memajukan desa dengan digitalisasi akan terus didukung oleh berbagai pihak. 


Referensi :


Google for Startups , Startup Academy Indonesia - Home Page (events.withgoogle.com)


Dua Startup Binaan Indigo dalam Startup Academy Indonesia 2022 Cohort 1 - Indigo


Startup dari Makassar Terpilih Ikuti Google for Startups: Startup Academy Indonesia - Tribun-timur.com (tribunnews.com)


Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL