Fakta-Fakta Unik Pilkades Serentak 2022

Penulis:

Sebagaimana yang kita tahu bahwa pemilihan Kepala Desa atau Pilkades dilakukan untuk menjaga stabilitas demokrasi dan perpolitikan di desa agar lebih baik. Pada tahun ini beberapa daerah turut memeriahkan Pilkades serentak. 

Baca juga 

https://digitaldesa.id/artikel/daerah-daerah-yang-melaksanakan-pilkades-serentak-2022

Nah, apa aja sih fakta unik pilkades 2022, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

  • Doorprize sepeda motor di Kab. Brebes

Doorprize ini disediakan sebanyak 19 sepeda motor oleh salah seorang dermawan di Desa Wangandalem. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pemilih untuk datang ke TPS agar pilkades berlangsung meriah. Doorprize ini akan diundi ke masing-masing RT yang hadir ke TPS secara transparan. Pada intinya hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan antusias warga dan ketentraman. Wahh keren yaa!

  • 9 Pasutri Maju Pilkades di Kab. Sragen

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen mendapatkan laporan ada 56 orang calon kades yang akan maju dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 25 Oktober 2022 mendatang. Ternyata dari puluhan bakal calon Kades itu sebanyak 18 orang di antaranya merupakan pasangan suami-istri. wah wahh, menarik ya! Kira-kira siapa yang bakalan menang tuh, hehe

  • Sebanyak 182 desa ikut Pilkades serentak di Kab. Demak

Bukan kaleng-kaleng, Pilkades di Kab. Demak diikuti 472 calon kepala desa (cakades). Terdiri atas 423 laki-laki dan 49 perempuan. Dari jumlah itu, tercatat ada 119 incumbent atau petahana. Uniknya lagi proses Pilkades berlangsung lancar loh, walaupun ada sejumlah desa yang sempat diwarnai kericuhan. Dengan jumlah desa sebanyak itu, Kapolres Demak sampai mengerahkan sekitar 7000 personil untuk penjagaan ketat loh, keren-keren!!

Itulah beberapa fakta unik yang admin kumpulkan sebagai informasi untuk #SahabatDigides seputar Pilkades serentak 2022. Apa saja fakta unik pilkades di desa kalian?

Yuk Sukseskan Pilkades 2022 untuk kemajuan desa yang lebih baik!

Referensi:

https://regional.kompas.com/read/2022/05/18/115801978/pilkades-sebuah-desa-di-brebes-sediakan-doorprize-19-sepeda-motor-sumber

https://www.solopos.com/wow-ada-9-pasangan-suami-istri-di-sragen-maju-di-pilkades-2022-1389202

https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/demak/2022/10/17/pilkades-di-182-desa-sempat-ricuh-antartimses/


Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL