Hanya Desa yang Punya dan Tidak Ditemui di Perkotaan. Kamu Harus Bangga Hidup di Desa!!

Penulis:

Lahir dan hidup di desa, tak semua orang membanggakannya. Terbukti, banyak yang tidak suka kalau disebut anak desa atau wong ndeso. Mereka ini biasanya malu mengaku diri sebagai orang desa. Kalau bertemu sesama dari desa, mereka cenderung menghindar atau pura-pura tidak mengenal. 


#SahabatDIGIDES, sebenarnya kita harus bangga untuk hidup di desa karena banyak hal berharga yang punya hanya desa, tidak ditemui perkotaan. Jadi mengapa hidup di desa sangat menyenangkan dan mengapa kita harus bangga untuk hidup di desa? Yuk simak artikelnya!


  • Sarat dengan kekayaan alam

Pemandangan alam yang indah, suara burung-burung berkicau, dan udara yang segar, menjadi pemandangan yang selalu menyegarkan mata. Di desa, kita juga dapat menemukan berbagai jenis tanaman dan hewan yang tidak dapat ditemukan di kota. Keindahan alam yang dimiliki oleh desa, membuat banyak orang merasa lebih dekat dengan alam dan merasa lebih sehat.


  • Kehangatan masyarakat yang luar biasa

Masyarakat desa sangat solid dan saling membantu satu sama lain. Apabila ada masalah, masyarakat desa akan selalu siap untuk membantu. Kehangatan masyarakat desa ini, membuat banyak orang merasa lebih nyaman dan merasa seperti berada di rumah sendiri.


  • Tempat yang kaya akan budaya

Kebudayaan desa yang unik, sangat menarik untuk dikunjungi dan diketahui. Desa juga merupakan tempat yang kaya akan tradisi dan adat istiadat yang sudah turun-temurun. Keberagaman budaya yang dimiliki oleh desa, membuat banyak orang merasa lebih kaya akan pengetahuan dan pengalaman.


Nah, dengan berbagai hal berharga yang dimiliki oleh desa, semestinya kita harus merasa bangga untuk hidup di desa. Hidup di desa membuat kita lebih dekat dengan alam, lebih nyaman dengan masyarakat, dan lebih kaya akan budaya. So, let's be proud of it!


Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL