Kesuksesan Kampung Belempung Ulaq Menjadi Desa Pertama Inovasi Layanan DIGIDES di Kabupaten Kutai Barat

Penulis:

Kutai Barat, Kalimantan Timur - 


Pada tanggal 20-21 Juni 2023, sebuah transformasi digital yang signifikan terjadi di Kampung Belempung Ulaq, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Desa Belempung Ulaq melakukan inovasi layanan digital desa bersama DIGIDES.


Acara perkenalan dan peluncuran resmi DIGIDES diadakan di Kantor Kampung Belempung Ulaq, dengan dihadiri oleh petinggi desa, Bapak Makar, pendamping desa, para aparat dan juga perwakilan masyarakat.



DIGIDES yang merupakan platform digital pada dasarnya hadir sebagai solusi dan teman setia di tengah permasalahan pelayanan dan administrasi di pemerintahan desa serta permasalahan perekonomian. Digides hadir dengan layanan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi untuk pelayanan publik dan percepatan pengembangan perekonomian.

Cek website DIGIDES digitaldesa.id


Dalam sambutannya, Bapak Makar mengungkapkan kegembiraannya sebagai desa pertama di Kabupaten Kutai Barat yang mengadopsi DIGIDES di Desa Belempung Ulaq. Ia menyatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya transformasi digital desa ini. Beliau menyampaikan bahwa transformasi digital adalah langkah penting yang harus diambil sebagai wujud dari kemandirian desa yang baik. 


Dengan adopsi DIGIDES, Desa Belempung Ulaq membuktikan komitmen mereka dalam menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan kemajuan yang berkelanjutan. Transformasi digital ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya di Indonesia untuk mengadopsi inovasi serupa dan mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Mari wujudkan #transformasidigitaldesa dan #bangunIndonesiadaridesa


Penulis: Wahyu Akbar


Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL