Mungkin Kamu Adalah Penerima Bansos PKH dan BPNT Bulan Juli 2023. Cek Statusmu Disini!!

Penulis:

Bansos PKH hingga BPNT Tahap 4 2023 hingga bulan Juli ini masih terus disalurkan. Kamu bisa mengecek terdaftar atau tidak sebagai penerima Bansos PKH BNPT ini secara mandiri, loh!!


Tahun 2023 ini, pemerintah menargetkan sebanyak 10 juta keluarga akan menerima manfaat PKH. Selain itu, ditargetkan 18,8 juta menerima manfaat KPM BPNT, dan 96,8 juta menerima bansos PBI-JK.


Cara Cek Bansos PKH BNPT Tahap 4 2023


Untuk memastikan bahwa keluargamu terdaftar sebagai penerima Bansos PKH BNPT Tahap 4 2023, kamu bisa cek dengan cara sebagai berikut:


  1. Masuk ke website cek bansos kemensos, beralamat di cekbansos.kemensos.go.id

  1. Akan terbuka laman yang menyuruh kamu memasukkan wilayah penerima manfaat, terdiri dari provinsi, kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan.

  2. Masukkan juga nama penerima manfaat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  3. Masukkan kode captcha yang muncul dengan benar

  4. Klik tombol cari data

  5. Sistem akan mencarikan nama penerima manfaat sesuai wilayah yang dimasukkan.

  6. Jika nama yang dimasukkan ke dalam sistem terdaftar sebagai penerima akan muncul informasi terdaftar sebagai penerima di PKH, BPNT, PBI JK, atau bansos lainnya. Namun, jika tidak terdaftar, maka akan muncul keterangan "Tidak terdapat peserta/PM".


Yuk selamat mencoba, jangan sampai ketinggalan bantuan sosial ya!!


Referensi: https://www.ayobogor.com/umum/319478606/login-cek-bansos-bpnt-tahap-4-2023-dan-pkh-cair-periksa-sekarang-masuk-ke-laman-kemensos#google_vignette 


Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL