Peroleh Bantuan Pangan Gratis Selama 3 Bulan! Cek Sekarang Status Penerimaanmu di Sini!

Penulis:

Halo SahabatDIGIDES! Kabar baik untuk kamu yang membutuhkan bantuan sosial (bansos) pangan di Indonesia menjelang Ramadhan 2023. Pemerintah akan memberikan bantuan berupa beras, telur, dan ayam selama tiga bulan, mulai dari Maret hingga Mei 2023. Nantinya, bansos beras sebanyak 10 kilogram akan disalurkan oleh Perum Bulog kepada 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, bansos diberikan untuk menekan inflasi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah. 

“Pemerintah kemarin telah memutuskan bahwa akan memberikan bantuan beras selama tiga bulan. Demikian pula untuk bantuan telur dan ayam,” Jumat (10/3/2023)


Untuk mengetahui apakah kamu menjadi salah satu penerima bansos tersebut, kamu bisa dengan mudah cek secara online melalui laman resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos) di https://cekbansos.kemensos.go.id 


Jangan lewatkan kesempatan ini ya! Segera cek status penerimaan bansos kamu dan nikmati beras, telur, dan ayam yang akan disalurkan selama tiga bulan mendatang. Semoga bansos ini dapat membantu meringankan beban finansial kamu dan keluarga!


Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL