Bangkitkan UMKM Desa di Indonesia, DIGIDES Beri Bantuan Usaha Melalui Lomba UMKM Digital Desa 2021

Penulis:

Lomba UMKM Digital Desa 2021

Bentuk komitmen dalam mendukung UMKM di Indonesia, Digides beri bantuan modal senilai 5 juta rupiah yang dibagi dalam 3 kategori yaitu Review Terbanyak 1, Review Terbanyak 2 dan Paling Kreatif. 

Lomba yang diadakan selama kurang lebih 2 minggu ini, sukses diikuti hingga 100 penggiat UMKM dari seluruh Indonesia. Mulai dari produk makanan hingga aksesoris seperti wedding gift juga turut berpartisipasi. Adapun salah satu syarat produk atau usaha yang didaftarkan yaitu bukan produk yang dilarang. Berbagai usaha kreatif yang didaftarkan membuktikan eksistensinya bahwa peluang usaha desa tidak terbatas untuk hasil pertanian saja

Para Pemenang

Setelah melalui proses penilaian yang ketat oleh tim Digital Desa Indonesia, telah terpilih 3 pemenang Lomba UMKM Digital Desa 2021 yang berhak untuk mendapatkan bantuan modal dengan total senilai 5 Juta Rupiah. Mereka adalah :

  • Review Terbanyak 1 : UMKM 2021 Jenang Besek (183 review) dari desa Sempu, Kab. Kediri
  • Review Terbanyak 2 : UMKM2021_Telur Asin (138 review) dari Desa Plana, Kab. Banyumas
  • Paling Kreatif : UMKM 2021_Minyak Winco dari Desa Wingkosigromulyo, Kab Purworejo

Adapun bantuan usaha yang didapatkan oleh masing-masing pemenang yaitu Review Terbanyak 1 sebesar 2,5 Juta, Review Terbanyak 2 sebesar 1 Juta dan Paling Kreatif sebesar 1,5 Juta. Selanjutnya, para pemenang diharapkan untuk melakukan konfirmasi kepada tim Digital Desa melalui instagram @digitaldesa.id

Bukan hal yang mudah untuk menentukan para pemenang. Masing-masing pemilik usaha memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri dalam mengolah dan mempromosikan produknya. Dengan adanya bantuan modal ini, diharapkan para pemenang dapat terus mengembangkan bisnisnya hingga mampu membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.
Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL