Inspirasi usaha pinggir jalan di Desa

Penulis:

Inspirasi usaha tanpa memiliki lahan namun menggunakan lahan pinggir jalan adalah hal yang sudah sangat wajar dilakukan di Indonesia. Inspirasi usaha pinggir jalan di desa sangat menjanjikan.


Jika anda tinggal di desa anda tidak perlu khawatir kehilangan mata pencaharian. Karena saat ini ada banyak peluang usaha yang bisa merubah perekonomian anda.

Karena sebenarnya desa memiliki potensi yang sangat bagus yang justru yang tak dimiliki oleh masyarakat kota. Ternyata jenis peluang ini dapat dijalankan dengan modal yang terjangkau bahkan relative kecil. Peluang usaha apa saja sih yang bisa kita kembangkan di desa? Berikut adalah peluang usaha rumahan di desa secara offline.

1.Jasa Laundry

Tidak hanya masyarakat kota saja yang pintar membuka dan memanfaatkan jasa laundry. Kini masyarakat desa pun harus bisa dan mengerti bagaimana membuka peluang usaha. Jasa laundry merupakan salah satu dari sekian banyak peluang usaha untuk di jalankan sebagai usaha di pedesaan. Karena kesibukan di desa pun sama dengan di kota, Di desa mulai banyak daerah-daerah yang menjadi pusat bisnis sebagai perkantoran. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk kamu membantu mereka yang sibuk akan pekerjaanya dan tidak sempat mencuci pakaiannya sendiri.


2.Pom Bensin Mini

Usaha yang satu ini, kini banyak ditemui di daerah perkampungan. Khususnya kampung yang sudah maju atau sudah ada jalan yang bisa dilalui kendaraan. Maka dari itu potensi untuk usaha ini sangat memungkinkan untuk kamu. Dikutip dari berbagai sumber berikut ini modal yang dibutuhkan:

Informasi ini dari berbagai sumber dan berikut ini merupakan modal yang dibutuhkan untuk kamu yang ingin membuka usaha ini.

  • 1 unit portable mesin pertamini berharga 10 jutaan
  • Modal bensin 200 L seharga 7.000 maka menjadi Rp 1.400.000
  • Biaya urus surat izin sekitar Rp 200.000
  • Alat pemadam kebakaran Rp 140.000
  • Total semua menjadi Rp 11.740.000
  • Modal tersebut hanya gambaran, kembali lagi bergantung pada lokasi dan biaya pengiriman alat dan lain sebagainya.




Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL