Kunjungan UKM Start-Up Universitas Hasanuddin ke Kantor Digides

Penulis:

Pada hari Rabu, 18 September 2024, para mahasiswa yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Start-Up dari Universitas Hasanuddin melakukan kunjungan ke kantor Digides, sebuah perusahaan teknologi yang berkembang dalam pengembangan solusi digital untuk desa. Kunjungan ini merupakan bagian dari program peningkatan wawasan kewirausahaan digital bagi mahasiswa, khususnya yang memiliki minat di bidang startup dan teknologi.


Setibanya di kantor Digides, para mahasiswa disambut dengan hangat oleh Tim Digides. Acara dibuka oleh Bapak Kasman Suherman S.T selaku CPO PT. Digital Desa Indonesia, yang menjelaskan sedikitnya tentang perusahaan Digides. 


Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan produk Digides yang dibawakan oleh Wahyu Akbar salah satu tim Digides. Beberapa produk Digides yang dipresentasikan antara lain:

  1. Layanan Administrasi Desa, Tata Kelola administrasi yang rapi dan sesuai peraturan.
  2. Pelayanan Desa, pelayanan surat kilat untuk warga
  3. Digides Perpajakan
  4. Digides Bansos
  5. Digides Web Profil Desa
  6. Digides Mobile App
  7. Anjungan Digital Smart (Andi Smart)

Dalam sesi ini, mahasiswa tidak hanya melihat hasil akhir dari produk, tetapi juga dipandu/ ditunjukkan cara menggunakan layanan tersebut.

Kunjungan mahasiswa UKM Start-Up ke kantor Digides memberikan pengalaman belajar yang menarik mengenai dunia startup teknologi. Dengan memperkenalkan produk-produk inovatif dan berbagi pengalaman langsung tentang tantangan dan peluang di industri digital, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide kreatif mereka di masa depan.

 


Penulis : Anggie Angraini 

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL