Lukisan Alam: Keindahan Negeri Dongeng di Tanah Sulawesi Selatan

Penulis:

INDONESIA dimata dunia itu dikenal sebagai dengan Julukan Zamrud Khatulistiwa. Dimana Negeri dengan berbagai keindahan alam ini menjadi nilai tersendiri bagi Indonesia untuk bisa lebih dikenal oleh Negara Seluruh Dunia. Tak hanya memiliki Keindahan pada Alamnya saja, Indonesia juga indah dengan perbedaan yang dimilikinya baik itu berbagai Budaya Tradisional, Suku, Keunikan Setiap Wilayahnya dan Keanekaragaman Flora & Fauna yang ada di dalamnya.

 

Sulawesi Selatan merupakan sebuah Provinsi yang terletak di Semenanjung Selatan Pulau selatan SulawesiIndonesiaKepulauan Selayar di selatan Sulawesi juga merupakan bagian dari provinsi tersebut. Ibu kota provinsi ini berada di Kota Makassar. Provinsi ini berbatasan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat di utara, Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di timur, Selat Makassar di barat, dan Laut Flores di selatan.

 

Berbicara soal keindahan alam dan pulau Sulawesi Selatan terdapat satu tempat yang memperlihatkan Keindahan alam layaknya berada pada Negeri Dongeng. Lembah Lohe, sebuah permata tersembunyi di Sulawesi Selatan, telah berhasil memikat hati banyak pengunjung dengan keindahan alamnya yang begitu memesona. Tak heran jika tempat ini sering disebut sebagai "negeri dongeng" yang tersembunyi di tengah pulau.

 

Banyak orang yang datang ke sana hanya untuk menikmati keindahan yang dimiliki  Lembah Lohe. Posisinya yang berlokasi di antara dua gunung yakni Bawakaraeng dan Lompobattang dengan ketinggian sekitar 1.930 meter di atas permukaan laut itu tidak menjadi penghalang paran penikmat keindahan Alam untuk mendatanginya, bahkan tak sedikit dari orang dari luar Pulau Sulawesi Selatan itu mendatangi tempat ini.

 

Apa yang Membuat Lembah Lohe Begitu Istimewa?

Lembah Lohe begitu populer karena selain hamparan tanahnya yang datar dan sempurna untuk berkemah, lanskap yang disuguhkan kawasan ini memang begitu memukau. Di sepanjang jalur lembah terdapat aliran sungai dengan air yang jernih dan sudah pasti berasal dari pegunungan. Jika cuaca dan suhu di lembah Lohe sedang dingin, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sungai dengan air jernih namun diselimuti oleh kabut. Di sisi lain jika cuaca sedang cerah, pemandangannya pun tak kalah memukau. Karena sungai yang ada akan dilengkapi dengan latar belakang dua pegunungan yang menghiasi di sekitarnya.

Aktivitas Menarik di Lembah Lohe

  • Berkemah: Nikmati malam yang indah di bawah langit penuh bintang dengan mendirikan tenda di tengah alam bebas.
  • Trekking: Jelajahi berbagai jalur trekking yang menantang dan nikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari ketinggian.
  • Camping: Bagi yang ingin merasakan sensasi berkemah yang lebih santai, bisa memilih spot camping yang sudah dilengkapi dengan fasilitas.
  • Piknik: Nikmati bekal makan siang sambil bersantai di tepi sungai atau di bawah pohon rindang.
  • Fotografi: Abadikan setiap momen indah di Lembah Lohe dengan kamera Anda.

 

 

Penulis : Masyuri Wardani Nurdin

 

 

Referensi

https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-7406682/6-julukan-negara-bak-di-dongeng-negeri-api-hingga-tanah-naga-biru#:~:text=Seperti%20yang%20diketahui%2C%20setiap%20negara,dan%20berada%20di%20garis%20khatulistiwa.

https://id.wikipedia.org/wiki/Sulawesi_Selatan

https://smartcity.gowakab.go.id/wisata_alam/lembah-lohe/14

Bagikan:

Tag

ARTIKEL LAINNYA

SSL