Tertarik bangun usaha dari rumah di desa? berikut contohnya

Penulis:

Usaha dari rumah di desa adalah hal baru yang mengikuti perubahan perilaku masyarakat dikarenakan pandemi Covid-19. Desa merupakan tempat kembalinya manusia dari hiruk pikuk kota dan juga menjadi tempat singgah anak-anak yang memiliki orang tua dari kampung asalnya. Desa juga merupakan tempat yang kaya akan sumber daya yang belum banyak dimanfaatkan. 


Akan tetapi masyarakat desa terkadang lebih memilih untuk merantau ke kota. Karena sebagian dari mereka ada yang berfikir bahwa ibu kota memanglah pusat dari segala bisnis. Selain dari pikiran itu juga mereka sangat susah memikirkan ingin membuka usaha tapi bingung ingin usaha apa. 


Berikut adalah beberapa peluang usaha yang memungkinkan memiliki potensi hasil yang bagus di desa.


1. Usaha Bidang Hidroponik

Peluang usaha ini sudah bisa dipastikan mempunyai potensi yang sangat bagus salah satu dari usaha lainnya. Namun jangan salah, malahan masyarakat kota memilih untuk membuka usaha ini dan banyak juga diterapkan untuk membuat banyak oksigen di lingkungan rumahnya. Sistem tanam hidroponik ini juga sangat banyak menguntungkan bagi masyarakat desa. Banyak yang bilang, kalau ingin usaha bidang tanaman hidroponik harus memiliki biaya yang relative banyak. Tapi sebenarnya sistem hidroponik lebih dan praktis apabila tahu caranya.


2. Sewa Alat Pertanian

Dipeluang usaha rumahan yang kedua ini masih berkaitan dengan pertanian. Akan tetapi sedikit berbeda, Bidang usaha ini lebih popular di masyarakat desa dan sudah banyak ditemukan. Jika memasuki musim-musim tertentu seperti panen atau menanam, akan banyak sekali petani yang membutuhkan berbagai alat panen atau membajak sawah.


3. Penjualan aneka bibit tanaman

Biasanya didesa banyak sekali masyrakat yang memiliki hobi berkebun. Bahkan lebih dari itu, tanaman ini semestinya memiliki potensi untuk diperjual-belikan. Terkadang orang didesa juga sudah mau mengikuti trend apa yang terjadi dikota. Ini dia peluang usaha rumahan dengan hasil yang menguntungkan.


Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL