DIGIDES Merangkul Desa-Desa di Indonesia Menuju Keberlanjutan dan Kemandirian Desa

Penulis:

03 September 2023 - Hari ini, PT Digital Desa Indonesia (DIGIDES) berhasil mengumpulkan 100 perwakilan penggerak desa dari seluruh penjuru Indonesia dan mahasiswa dari berbagai kampus dalam Webinar Pre-Workshop Desa Cerdas DIGIDES 2023 yang berlangsung di platform Zoom Meeting.

Dalam acara yang bertemakan "Desa Go Digital 4.0: Cerdas dengan Digital Menuju Keberlanjutan dan Kemandirian Desa," DIGIDES oleh CEO Bapak Sidik Permana memimpin perbincangan yang mengangkat Desa Cerdas menjadi fokus utama dalam pembahasannya. DIGIDES mengambil inisiatif untuk memperkenalkan konsep inovatif ini kepada para peserta, termasuk perwakilan desa dari berbagai wilayah dan mahasiswa yang bersemangat untuk berkontribusi dalam upaya transformasi digital


Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan Ibu Dewi Ekha Harlasyanti yang merupakan praktisi ekspor sekaligus founder dari UKM Eksportir Indonesia, beliau mengangkat pembahasan terkait “Peluang Digitalisasi dalam Meningkatkan Daya Saing Produk Desa di Dunia Global” yang mengeksplorasi potensi digitalisasi dalam meningkatkan daya saing produk desa di tingkat global.

Mengingatkan peserta akan pentingnya kolaborasi antarwilayah dan pengembangan potensi sumber daya manusia di desa, di dalam webinar ini juga dipaparkan sebuah program pelatihan digital yang komprehensif yakni Workshop Desa Cerdas DIGIDES 2023 | https://digitaldesa.id/desacerdas2023/ oleh Wahyu Akbar yang merupakan project leader dari program tersebut.

Dalam pemaparan tersebut disampaikan bahwa Program Workshop Desa Cerdas DIGIDES terbuka untuk penggerak desa seluruh Indonesia dan akan disajikan berbagai materi digital yang menarik sesuai dengan perkembangan zaman. Kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Makassar dan Balikpapan ini selanjutnya akan dibuka di Kota Bali pada tanggal 25 - 27 September 2023!




Dalam mengakhiri acara tersebut, DIGIDES menyatakan komitmennya untuk terus mendukung desa-desa Indonesia dalam perjalanan menuju era digital. Workshop Desa Cerdas DIGIDES yang akan datang diharapkan akan membantu mewujudkan visi ini dengan lebih konkret.

Pendaftaran Program Workshop Desa Cerdas: 

https://digitaldesa.id/desacerdas2023/ atau hubungi 0857-5347-5365



Penulis : Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL