Tips Sukses untuk Kamu Pecinta Usaha Kuliner

Penulis:

Menjadi pengusaha kuliner tuh kata orang memang gaada abizznya. Ya simpelnya karena semua orang akan selalu memerlukan makanan atau minuman. Nah buat kamu pecinta usaha kuliner, berikut tips memperbesar usaha kuliner yang kamu punya:


  • Buka Cabang Baru yang Dikelola Orang Lain (Franchise / Waralaba)

Konsep dari pengembangan usaha ini yaitu ketika franchisee (penerima waralaba) memiliki hak izin untuk menggunakan merek, produk, sistem penjualan dan operasional usaha yang dimiliki oleh franchisor (pemberi waralaba).

Sebagai bentuk kerja sama, franchisee harus membayar franchise fee atau royalti kepada franchisor. Jika usaha yang telah Anda bangun sekarang sudah cukup terkenal di wilayah Anda, Anda bisa coba mulai untuk mengembangkan usaha Anda dengan model franchise.


  • Gunakan Platform Digital

Yang paling penting juga dalam pengembangan usaha, kamu perlu menggunakan platform digital supaya usaha yang kamu punya banyak dikenal sama orang-orang.

Nah sekarang kamu bisa kembangkan usaha melalui Kios Digides. Aplikasi ini menyiapkan platform pemasaran produk dan juga transaksi digital loh! Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di google play store.

link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.serpul.sp3668


  • Jual Kemitraan

Strategi ini merupakan jenis pengembangan usaha untuk meraih keuntungan bersama melalui prinsip saling membutuhkan dan saling membesarkan.

Pada strategi kemitraan, pihak yang bergabung dapat menanamkan modal sejumlah yang diinginkan, yang nantinya akan berpengaruh pada pembagian keuntungan dan kerugian sesuai dengan persenan modal tersebut.


baca juga: https://digitaldesa.id/artikel/inilah-tips-beternak-ayam-petelur-dijamin-sukses


  • Keagenan/Reseller

Jika usaha yang kamu punya berupa produk siap jual dalam kemasan, model pengembangan ini boleh kamu coba. Dengan model pengembangan ini, kamu dapat meningkatkan penjualan karena aktivitas pemasaran akan dibantu orang lain (agen/reseller) yang membantu menjual produk yang kamu punya.

Kamu cukup memberikan harga jual yang lebih murah dibanding harga pasaran kepada agen/reseller. Selisih harga ini lah yang akan dijadikan sebagai tambahan keuntungan bagi reseller saat menjual kembali produk yang kamu punya.


Penulis: Wahyu Akbar

Bagikan:

ARTIKEL LAINNYA

SSL